About the Journal

Jurnal El-Hikmah merupakan pusat publikasi artikel hasil penelitian seputar da'wah, komunikasi, jurnalistik, penyiaran dan pengembangan masyarakat Islam. Hasil penelitian melingkupi penelitian empirik dan penelitian literatur.

Jurnal El-Hikmah diterbitkan dua kali setahun (Januari dan Juli). Publikasi jurnal ini bertujuan menerbitkan artikel-artikel berkualitas tinggi yang direview oleh beberapa orang reviewer di bidang da'wah, komunikasi, media massa, penyiaran, dan pengembangan masyarakat Islam yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Dirosat Islamiyah Al-Hikmah

Current Issue

Vol. 32 No. 2 (2021): El-Hikmah: Jurnal Ilmu Dakwah dan Komunikasi

El-Hikmah: Jurnal Ilmu Dakwah dan Komunikasi edisi ini terbit dalam berbagai tema khususnya komunikasi, dakwah, dan tafsir. Tema-tema tersebut relevan untuk diterbitkan saat ini sesuai dengan realitas Islam saat ini. Masyarakat Islam membutuhkan referensi ilmiah yang dapat digunakan sebagai bahan bacaan untuk melihat sejauh mana hubungan Islam sendiri dengan konteks Keindonesiaan misalnya. Satu jurnal yang ditulis oleh Ahmad Adnan membahas masalah tersebut dalam bingka dakwah keindonesiaan dan nasionalisme. 

Published: 2021-08-16
View All Issues

Jurnal El-Hikmah adalah jurnal yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Dirosat Islamiyah Al-Hikmah Jakarta yang memuat artikel ilmiah baik hasil penelitian lapangan ataupun telaah pustaka dalam bidang dakwah dan ilmu komunikasi. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun (Januari dan Juli).